PPSPPT FIKOM Angkatan 2015

Ditulis pada tanggal 2016-09-30 07:01:27

Perkuliahan untuk tahun ajaran 2015-2016 baru saja dimulai. Selamat datang mahasiswa baru Universitas Gunadarma. Selamat bergabung di kampus berbasis teknologi yang terkemuka. Untuk mahasiswa baru, tentu saja dibutuhkan proses adaptasi dengan lingkungan barunya. Cara belajar yang berbeda dengan saat masih di SMA, membuat mahasiswa baru perlu mengetahui seluk-beluk tentang kampusnya beserta sistem perkuliahan yang akan diikuti.

Untuk itulah sebuah kegiatan diadakan bagi mahasiswa baru, yakni kegiatan Pengenalan Program Studi dan Program Pendidikan Tinggi (PPSPPT). PPSPPT terbagi menjadi dua yakni PPSPPT Universitas dan PPSPPT Fakultas. 

Untuk pertama kalinya tahun 2015-2016 ini Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Gunadarma mengikuti kegiatan PPSPPT (program Pengenalan Studi dan Program Pendidikan Tinggi). Meski baru pertama kali, namun kegiatan PPSPPT yang diadakan Fakultas Ilmu Komunikasi sama meriahnya dengan fakultas lain. Bahkan terlihat, segenap panitia tampak kompak dan bersemangat untuk tampil baik di hadapan mahasiswa baru.

"Kami belum ada BEM Fakultas, tapi kami punya himpunan. Karena itu kita berdayakan pengurus himpunan yang ada, sambil merekrut beberapa orang lagi," ujar Widiastiana Vista Wijaya selaku Ketua Pelaksana PPSPPT tingkat Fakultas di Kampus H Kelapa Dua, Depok. Karena belum ada BEM Fakultas, maka untuk menentukan siapa yang menjadi ketua pelaksana maka dilakukan pemilihan terlebih dahulu. Hal ini berbeda dengan fakultas lain yang telah memiliki BEM, maka secara otomatis Ketua BEM bisa langsung menjadi ketua pelaksana. Walau begitu, ketika saat pemilihan sudah ada kandidat yang mengajukan diri sebagai ketua pelaksana, maka Ketua BEM tidak harus selalu menjadi ketua pelaksana. 

"Saya sendiri yang mengajukan sebagai ketua pelaksana dan langsung diterima bulat", ujar mahasiswa angkatan 2013 yang juga memegang posisi sebagai bendahara di Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Gunadarma. Alumnus SMAN 12 Jakarta ini mengaku tak ragu untuk mencalonkan diri sebagai ketua pelaksana. Karena baginya dalam berorganisasi itu perlu ada keberaniaan untuk tampil ke depan. Tapi tentunya harus dengan catatan, yakni ada kemampuan dan kemauan untuk menyisihkan waktu dan kesempatan untuk berorganisasi.

 

« Kembali


Kontak

UNIVERSITAS GUNADARMA DEPOK
JL. Margonda Raya no. 100, Depok, 16424 Jawa Barat
Telepon: 021 - 78881112
Fax: 021 - 7872829
Email: ilmukomunikasi@gunadarma.ac.id
Streaming TV Radio : FiKomLabTVStreaming