AIPT UNIVERSITAS GUNADARMA

Dalam rangka mempertahankan Akreditasi Institusi A, Senin 22 Oktober 2018 Universitas Gunadarma telah melaksanakan AIPT (Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi). Pembukaan dan presentasi dilaksanakan pada pukul 08.00 WIB oleh Prof. Dr. E.S. Margianti, SE., MM, selaku Rektor Universitas Gunadama. Rangkaian kegiatan AIPT dilakukan di Auditorium Universitas Gunadarma Kampus D, Gedung 4 Lantai 6, dengan dihadiri oleh seluruh unsur pimpinan tertinggi Universitas, tingkat fakultas hingga jurusan.
 
Penilaian lapangan, dilaksanakan pada siang hari, dengan melakukan kunjungan ke beberapa lembaga penunjang seperti perpustakaan pusat, Intergrated Laboratory (i-Lab), hingga Rumah Sakit Pendidikan Gunadarma. Proses penilaian, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab bagi Dosen, Tenaga Pendidik (Tendik), mahasiswa, user, hingga alumni.
Tim penilai (asesor) dari Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Tinggi (BAN PT) diketuai oleh Prof. Prof. Dr. Suhanan, Ir., DEA (Universitas Gadjah Mada – UGM), dengan anggota Prof. Dr. Bernadette Robiani (Universitas Sriwijaya – UNSRI), Dr. Ngadiso, M.Pd (Universitas Sebelas Maret – UNS), dan Dr. Muhammad Nadjib M.Ed., M.Lib (Universitas Hasanudin – UNHAS)
Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) dilakukan oleh seluruh perguruan tinggi di Indonesia, dengan tujuan untuk mengetahui komitmen institusi terhadap kapasitas dan efektivitas pendidikan, yang didasarkan pada standar akreditasi yang telah ditetapkan. Semoga Universitas Gunadarma bisa mempertahankan akreditasi Institusi A, untuk lima tahun kedepan. (Humas Fikom UG – 2018)

Post Your Thoughts


+ two = 5