Pengguna Facebook Tetap Unggul

Pengguna Facebook terus menggeliat dan sudah tembus di atas 1 Milyar pengguna. Indonesia juga mencatatkan diri di peringkat 4 dunia di bawah Amerika Serikat, India, dan Brazil. Peringkat sepuluh besar social network sampai Bulan Agustus 2015 berdasarkan data dari www.statista.com dapat dilihat pada gambar berikut.

Top 10 Social Network per Agustus 2015 (sumber: www.statista.com)

Top 10 Social Network per Agustus 2015 (sumber: www.statista.com)

Pengguna facebook dominan di wilayah Amerika, Asia diluar Tiongkok, dan negara-negara berkembang di seluruh dunia. Rusia dan Tiongkok merupakan dua negara besar yang mayoritas penduduknya menggunakan social network selain facebook. Peta dunia mengenai penggunaan berbagai social media dapat dilihat pada gambar di bawah ini.

Peta Social Network per Agustus 2015 (sumber:  www.vincost.it)

Peta Social Network per Agustus 2015 (sumber: www.vincost.it)

 

Menurut kajian www.emarketer.com, sekitar 63 juta orang Indonesia mengakses Facebook melalui handphone atau divais bergerak atau mencakup 92,4% pengguna Facebook di Indonesia. Angka tersebut menempatkan Indonesia termasuk  sebagai negara dengan pengguna facebook via Hp tertinggi di dunia. Peringkat negara berdasarkan pengguna Facebook untuk sepuluh besar dunia dapat dilihat pada gambar berikut.

Sepuluh besar pengguna Facebook 2014 (sumber: www.statista.com)

Sepuluh besar pengguna Facebook 2014 (sumber: www.statista.com)

Post Your Thoughts


5 + = nine